motivasi jpengusaha

Hallo rekan-rekan motivasi pengusaha,
Pernahkah anda mebaca atau mendengarkan kisah ini :
Ada suatu keluarga yang kurang mampu, dimana sang ayah telah tiada dan untuk mebiayai kebutuhan keluarga itu terpaksa sang ibu harus bekerja serabutan, dari nyuci baju tetangga, menbuat kue untuk dijual, ataupun pekerjaan lainnya.
Pada suatu saat sang ibu jatuh sakit sehingga tidak dapat bekerja, sang ibu membuat kue dan menyuruh anak semata wayangnya yang masih kecil untuk menjualkan kue tersebut.
Sang anak mulai keluar dari rumah untuk berdagang dan menawarkan kuenya ke setiap orang yang ditemuinya tapi tidak seorangpun yang membelinya, akhirnya sang anak pergi ke tempat keramaian kota dengan harapan disana dia akan lebih mudah menjual kuenya karena banyak orang.
Setelah berjualan selama satu jam...dua jam dan seterusnya ternyata kue tersebut belum laku juga, akhirnya menjelang sore hari, sang anak menawarkan dagangan kepada seorang pengusaha yang sedang berjalan ditempat itu.

" Om, tolong dong beli kue saya ini, uangnya untuk berobat ibu saya yang sedang sakit " kata sang anak tersebut.
" Enggak nak... aku sedang butuh keperluan lain, sedang ngak mau beli keu " sahut sang pengusaha tersebut.

Tapi si anak tidak patah semangat diterus ikuti sang pengusaha itu sambil terus menawarkan dagangannya, " Om, kue ini buatan ibuku dan rasanya enak sekali, cobalah om cicipin dulu kue ini, kalau enak om baru beli " kata si anak.
"Oh... enggak aku sedang tidak pengin beli kue tersebut " elak sang pengusaha

Si anak tetap saja terus menawarkan kue tersebut kepada sang pengusaha, akhirnya sang pengusaha merasa kasihan dana berkata " Nih saya kasih kamu uang Rp. 1000 dan kamu jangan tawarkan kue itu kepadaku lagi ", Tapi apa jawab si anak " Tidak Om !!!, aku disuruh sama ibu untuk berdangang kue, bukan untuk minta-minta ".

Sang pengusaha kaget dan melihat kegigihan sang anak tersebut sang pengusaha berusaha memberi uang lebih banyak " Kalau begitu ini aku beri kamu uang Rp. 200.000 dan bawalah ibumu kedokter", kata sang pengusaha sambul menyodorkan uang.
" Sekali lagi Tidak Om !!! Aku bukan pengemis aku akalah pedangang kue !!, kata sang anak.

Singkat cerita sang pengusaha menjadi tertegun dengan sikap pendirian sang anak sehingga akhirnya sang pengusaha membeli kue sang anak.
Sang anak pulang kerumah dengan gembira, dan berkata kepada ibunya " Bu ini aku berhasil menjual 1 potong kue buatan ibu " kata sang anak dengan gembira.
Sang ibupun memanjatkan puji syukur walaupun kue tersebut hanya laku 1 potong saja.

Keesokan harinya sang anak kembali berjualan di tempat yang kemarin, tapi apa yang terjadi, ternyata sang pengusaha yang kemarin membeli kuenya telah menunggunya beserta anak dan istrinya.

" Hari ini aku akan borong semua kue-mu karena kata istri dan anakku, kue buatan ibumu ini amat enak dan lezat yang pernah dia makan " kata sang pengusaha.
Sang anak hanya bisa terbengong-bengong..... " Dan hari ini juga kita ke rumahmu, istriku akan mengajak bekerjasama untuk membuat bisnis usaha kue dengan ibumu ... " kata sang pengusaha.

Akhirnya mereka semua menuju kerumah sang anak dengan perasaan gembira dan sukacita.

Inilah sabahat semua HAKEKAT dari BERUSAHA.
Kita berusaha, berbisnis, berjualan harus dengan semangat pantang menyerah, kita bukan pengemis yang hanya mebgharapkan uang dan uang.
Jadilah pengusaha yang jujur dan pantang menyerah....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "motivasi jpengusaha"

Post a Comment